Kamis, 18 Juni 2009

children of bodom



Children Of Bodom (coB) memulai debut internasionalnya pada tahun 1997 dengan album 'Something Wild', lalu menjadi 'This Amazing Band From Finland' menjadi perbincangan di bunia metal. Dan tentu saja, kehebatan yang nyata, dan materi lagu yang sempurna.

Dibentuk pada 1993 Espoo, Finlandia, nama band ini diambil dari misteri pembunuhan terbesar di Finlandia, yaitu the murders at lake Bodom (pembunuhan di danau Bodom). Setelah memulai dengan Thrash-metal combo, dengan anggota Alexi Laiho (guitars and vocals), Jaska Raatikainen (drums), Henkka Seppälä (bass) and Alexander Kuoppala (guitars) dengan segeera mereka menemukan elemen Classic Heavy Metal menjalar dalam musik mereka. setelah merekrut Janne Wirman sebagai keybordis, mereka mereka mengkombinasikan musik mereka dengan Old School Black Heavy Metal, Classic Heavy, dengan ciri khas vokalis Death Metal seperti inilah mereka mengirim demo ke sebuah perusahaan rekaman di sana.

Setelah Spinefarm Records menyetujiu demo mereka, tak butuh waktu lama untuk menggambarkan, seperti apa sesungguhnya CoB itu Hahahah........ Dengan segera, di akhir 1996, mereka menandatangani kontrak dedngan perusahaan rekaman itu untuk beberapa album lagi.

Single pertama dengan judul 'Children Of Bodom' melejit di nomor 1 chart Finlandia dan terjual Platinum. Tahun 1997 CoB kembali merilis 'Something Wild'. CoB membuka konser Dimmu Borgir di Finnish Underground Metal. Menandatangani kontrak dengan Nuclear Blast, 'Something Wild'pun rilis di Jepang dan Thailand.

Segera, CoB menguasai kancah metal Eropa. Februari 1999 'Hatebreeder' dirilis. Musik merekapun menjadi lebih tajam, cepat, more heavy dibanding 'Something Wild'. Single Downfall merajai chart di Finlandia.

Musim panas 1999, mereka mengadakan tur di Finlandia dan Eropa. Pada tahun 2000 single 'Hate Me' berada di top chart finlandia dan terjual gold hanya dalam beberapa minggu. Dan diikuti platinum. Saat lagu-lagu CoB melejit, personil CoB tengah sibuk menggarap album 'Follow The Reaper' di Peter Tägtgren's Abyss Studio dan di rilis pada 30 Oktober 2000.

'Hate Crew Deathroll' rilis pada Januari 2003, musiknya tidak hanya menjadi lebih heavy dan agresif, tapi juga segalanya mereka tuahkan dalam album ini.

Musim panas 2003, Alexander Kuopala hengkang dari band dan di gantikan oleh Roope Latvala, yang juga salah satu personil dari band metal asal finlandia.

tahun 2008 ini CoB juga merilis album lagi, dengan judul 'Blooddrunk'. Rekamanya dikerjakan selam 6 minggu yang sangat efektif di Petrax Studio, yang terletak si tengah-tengah hutan. Menurut Alexi, lokasi yang terpencil dan tenang sangat membantu personel CoB untuk konsentrasi penuh saat rekaman. Karena semua materi sudah siap sebelum masuk studio.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags