Selasa, 23 Februari 2010

Indahnya Bangunan Yang Di Bangun Sebagai Ungkapan Cinta Kepada Seseorang






Seseorang yang dimabuk cinta akan melakukan apa saja buat pasangannya.Ini sebagai ungkapan rasa cintanya yang mendalam kepada sang kekasih. Begitu pula bila rasa cinta yang telah dipendam dan dipupuk tiba-tiba hilang untuk selamanya, yang tinggal hanyalah kenangan dan kesedihan yang mendalam.

Seseorang yang mengalami hal ini berusaha menghidupkan kembali kenangan-kenangan indah dan cintanya kembali, seperti membangunkan sebuah rumah atau istana buat sang kekasih atau sang istri.


Berikut ini adalah bangunan-bangunan yang dibangun atas dasar ungkapan rasa cinta, kesedihan karena patah hati, dan penyesalan.




Boldt Castle on Heart Island, New York



Kastil ini dibangun oleh seorang yang bernama George Boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise. Tepatnya pada hari Valentine 1905 George Boldt memberi istrinya lima hektar dan membangunan kastil Boldt di sebuah pulau.


Satu tahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise, umur 41, meninggal. Karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut.



Taj-Mahal di Agra, India



Taj Mahal ini dibangun oleh Kaisar Shah Jahan, kepada mendiang istrinya Mumtaz Mahal. Saking cintanya sehingga saat kepergian istrinya dia merasa kehilangan cinta.



Akhirnya dia pun membangunan Taj Mahal ini yang mana sebenarnya bangunan ini adalah sebuah makam yang akan menjadi monumen yang paling megah yang pernah dibangun oleh manusia bagi seorang wanita.



Swallow’s Nest Castle: “Castle of Love” di Krimea, Ukraina







Awalnya kastil ini bernama Castle of Love dan dibangun tahun 1912. Belum diketahui siapa yang membangun kastil ini. Tapi dari berbagai cerita bahwa kastil ini dulunya berupa bangunan pondok kayu dan akhirnya dibangun seperti sekarang ini. Kastil ini sendiri diperuntukkan bagi pasangan yang ingin memadu kasih.



Dobroyd Castle di Todmorden, Inggris



Kastil ini dibangun oleh John Fileden, anak seorang kaya kepada kekasihnya, Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal. Kisahnya dimulai ketika, John Fileden jatuh cinta kepada gadis tersebut dan melamarnya.


Namun sang gadis bersedia dinikahinya bila John berjanji dan bersedia membangunkan sebuah istana di atas bukit. Didalam bangunan ini banyak terukir initial nama mereka, Yohanes dan Ruth, JFR sebagai saksi cinta mereka.



Sepeninggal istrinya, John menikah lagi dan mengalami kelumpuhan hingga dia menghabiskan hidupnya diatas kursi roda.



Kellie’s Castle di Batu Gajah, Malaysia



Kellie’s Castle adalah termasuk bangunan dan benteng yang tertua di malaysia dan dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith. Konstruksinya dimulai tahun 1915, menggabungkan tiga gaya arsitektur – Yunani-Romawi, Moor, dan India.


Sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India. Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu di dekat benteng untuk menyenangkan orang India dan untuk memulai kembali konstruksi.



Stratford Castle di Durban, Afrika Selatan



Stratford Benteng di Durban, Afrika Selatan, sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan Golf Estate. Kata-kata abadi: “Tapi cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran dalam pernah terbakar; jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati; Dari sendiri tidak pernah berubah.” Benteng ini dibangun atas semangat kata-kata yang indah.




Mystery Castle di Phoenix, Arizona



Mystery Castle adalah sebuah kastil yang dibangun untuk seorang putri. Kisahnya cukup menyedihkan. Boyce Gulley minggat dari rumahnya di Seattle karena sakit hati setelah diagnosis mengidap TBC.


Dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karena tidak ingin mereka melihatnya mati. Dengan uangnya yang ada , dia membeli sebuah tanah di kaki gunung . Dia kemudian menghabiskan 16 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangan sementara menunggu mati.


Dia menggunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak. Setelah Boyce meninggal, putrinya, Mary Lou Gulley, baru dapat menemukan warisannya tersebut.



Coral Castle di Homestead, Florida



Pada awal tahun 1920-an, seorang pria bernama Ed Leedskalnin ditinggalkan oleh tunangannya sehari sebelum pernikahan mereka. Dia pun patah hati dan akhirnya untuk mengenang masa-masa indah dan cintanya kepada sang kekasih, dia membangun sebuah kastil karang.


Leedskalnin bekerja selama 28 tahun dan hanya melakukan pekerjaannya pada malam hari. Dia menyusun batu karang menjadi sebuah kastil karang yang indah.




Winchester Mystery House di San Jose, California



Sarah Winchester, janda dari raja William Winchester, percaya bahwa hidupnya terancam dan bahwa ia dihantui oleh hantu dari orang-orang yang dibunuh oleh senapan Winchester.


Karena perasaan itu ia pun membangun sebuah rumah untuk melindunginya sehingga ia akan aman dan mungkin hidup selama-lamanya, atau selama rumah itu sedang dibangun.



Prasat Phimai di Phimai Hin, Thailand



Legenda dari Pajitt dan Orapima dimulai ketika seorang Raja yang ingin anaknya mencari seorang istri. Akhirnya sang pangeran yang bernama Pangeran Pajitt pergi mencari calon istrinya ke pedesaan selama berbulan-bulan sampai dia melihat wanita hamil.


Karena tidak tidak boleh menikah dengan wanita tersebut karena berstatus janda maka dia pun menginginkan menikah dengan anak dalam kandungan perempuan itu. Singkatnya anak tersebut lahir dan diberi nama Orapima.


Pada saat Orapima, berusia 16 mereka pun saling jatuh cinta tapi nampaknya sang Raja tidak setuju dengan pernikahan mereka. Orapima dan Pajitt melarikan diri ke hutan dan didalam hutan itu, sang Pangeran dibunuh seseorang yang menginginkan Orapima.



Singkatnya Orapima karena patah hati ia membangun sebuah tempat kudus, Prasat Hin Phimai. Prasat Hin Phimai dibangun, dicat, dan dipahat pada bagian dalamnya dengan adegan-adegan kehidupannya ketika bersama dengan Pajitt.


Dan akhirnya Orapima menemukan seorang pemuda yang dianggapnya sebagai reinkarnasi Pajitt dan mereka hidup bahagia selamanya.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive