Senin, 23 November 2009

Tim Ilmuwan Temukan 17.000 Spesies Laut Baru





Tim Ilmuwan Temukan 17.000 Spesies Laut Baru


http://techno.okezone.com/images-data/content/2009/11/23/56/278344/2k9JXa7CI5.jpg

LONDON - Setelah melakukan penjelajahan cukup lama, ilmuwan berhasil menemukan 17.000 spesies baru di kedalaman laut.

Penemuan spesies-spesies baru ini turut menyibak rahasia bagaimana mereka bisa bertahan hidup di kedalaman laut yang dingin dan gelap.

"Kita hanya mengetahui sedikit tentang bagaimana spesies-spesies laut ini hidup. Mereka merupakan predator namun kita belum tahu apa yang mereka makan dan bagaimana mereka bereproduksi," kata Odd Aksel Bergstad dari University of Bergen yang memimpin penelitian.

Di antara spesies yang ditemukan itu terdapat sea angel atau malaikat laut, jenis cumi bernama jewel squid, ubur-ubur bernama helmet jelly, dan gurita raksasa berukuran lebar dua meter. Demikian keterangan yang dikutip dari Times of India, Senin (23/11/2009).

Spesies-spesies itu ditemukan berkat kerja keras tim ilmuwan internasional yang berjumlah lebih dari 300 orang dan berasal dari 34 negara.

Berbagai jenis hewan laut baru tersebut ditemukan di tempat yang berbeda-beda. Contohnya, gurita raksasa yang diberi nama Jumbo Dumbo, ditemukan di wilayah bukit laut perairan Atlantik. Gurita ini dinamakan Jumbo Dumbo karena penampilannya mirip gajah terbang dalam kisah fiktif.(okezone)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive