Sabtu, 28 November 2009

10 Negara Terkaya di Dunia





1. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan negara terkaya di dunia dengan GDP mencapai US$ 12,46 triliun. Nih wajar aj nih negara bisa jadi SuperPower,,tuh karena GDP-nya yang besar. Wajar saja sih.. soalnya daftar 100 orang terkaya kebanyakan dari US. Pendapatan Bill gates saja $ 250/Second ($ 1 = Rp 10.340) Parahh....



2. Jepang


Posisi kedua ditempati negara Asia timur ini. jepang memiliki GDP US$ 4,51 triliun. Padahal nih negara pernah hancur lebur oleh bom atom, dan tahunnya berdekatan dengan tahun saat Indonesia merdeka. Indonesia merdeka dan Jepang hancur, tapi mengapa Jepang kaya sedangkan Indonesia masuk 100 negara termiskin di dunia?



3. Jerman


Sama halnya seperti jepang, jerman juga pernah mengalami masa sulit ketika mereka terpaksa dibagi 2 untuk Uni sovyet dan USA. baru tahun 1990an mereka bergabung kembali menjadi 1 negara. Jerman memiliki GDP US$ 2,78 triliun. (Mang ga ada abisnya Jerman dengan tokoh Adolf Hilter dan partai Nazinya).



4. Inggris


Biarpun pun nih negara pernah menjajah hampir 1/3 belahan dunia,,,tapi tidak membuatnya menjadi negara terkaya didunia. Inggris berada diurutan ke 4 dengan GDP S$ 2,19 triliun.
Terkuat, tapi belum tentu no 1 .



5. Perancis


Negara yang terkenal dengan gaya ciumannya itu memiliki GDP US$ 2,11 triliun.



6. Italia

Negara yang terkenal akan Sejarah kekaisarannya ini memiliki GDP S$ 1,72 triliun.



7. Spanyol

Spanyol memiliki GDP US$ 1,124 triliun.



8. Kanada

Negara di utara Amerika Serikat ini walaupun bertetanggaan dengan USA tidak membuat GDP mereka menjadi tinggi. Kanada memiliki GDP US$ 1,115 triliun.



9. Brazil


Sebenarnya dilihat dari kondisi sosial masyrakatnya, brazil masih dikategorikan negara berkembang sama halnya seperti Indonesia. namun Brazil memiliki besaran angka GDP yang cuku fantastis yaitu US$ 794,10 miliar.



10. Korea Selatan


Negara ini juga bernasib sama dengan jerman,,hanya saja negara ini hingga saat ini masih tetap terpisah dengan negara sejirannya, korea utara. Korea selatan memiliki GDP US$ 787,62 miliar.



Wah..!!!! keyeenndd..@_@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive