Senin, 02 November 2009

Biaya Paling Murah Pergi Ke Planet Mars,dengan Perjalanan sekali jalan !


Biaya Paling Murah Pergi Ke Planet Mars,dengan Perjalanan sekali jalan !

http://www.astrobio.net/includes/preview.php?gen=../images/banneralbum_images/Banneralbum_359.jpg&heightVal=150



Dalam sebuah presentasi di Konfrensi NASA Astrobiology Sains 2008 , fisikawan dan kosmolog Paul Davies berpendapat bahwa biaya yang paling efektif untuk mengirim manusia ke Mars adalah dengan mengirim mereka dengan pengertian mereka tidak akan datang kembali.


Fisikawan dan kosmolog Paul Davies adalah salah satu pemikir yang paling inovatif di bidang astrobiology, lapangan yang dikenal untuk menarik para ilmuwan yang berpikir di luar kotak. Sejak September 2006, Davies telah menjadi direktur dari Arizona State University’s BEYOND: Center for Fundamental Concepts in Science. Di bawah ini adalah teks presentasi yang ia berikan, yang disponsori Konferensi NASA Ilmu Astrobiology tahun 2008, di mana ia berpendapat bahwa biaya yang paling efektif untuk mengirim manusia ke Mars adalah dengan “A One-way Ticket to Mars” dengan perjalanan sekali jalan ke Planet Mars.


Disajikan oleh Paul Davies



Illustrasi seorang seniman, bagaimana sebuah koloni di permukaan Mars akan terlihat dalam fase awal. Kredit: Frassanito & Associates, Inc

Apa yang saya ingin bicara tentang hari ini adalah bagaimana untuk memotong biaya pergi ke Mars. Dan ada satu cara yang sangat jelas, yang merupakan cara satu-misi.


Bukankah ini ide gila, jalan satu-misi ke Mars? Siapa yang mungkin relawan untuk hal semacam itu? Bukankah ini misi bunuh diri? Well, jawabannya adalah: tidak, ini bukanlah misi bunuh diri.


Pergi ke Mars pada perjalanan kembali jelas melibatkan tingkat risiko tinggi. Ini lebih pendek harapan hidup Anda. Mana risiko muncul? Yah, seperti kita tahu dari dua Shuttle bencana, lepas landas dan mendarat adalah yang paling rentan. Dengan menghilangkan setengah dari ini (tawa), Anda akan memperpanjang harapan hidup Anda. Radiasi di ruang angkasa juga merupakan faktor serius untuk misi Mars, dan selama perjalanan ke sana dan kembali kau akan terkena dua kali, selama berbulan-bulan setiap waktu, untuk sinar kosmik di ruang angkasa. Memang benar Mars juga merupakan lingkungan radiasi tinggi, tapi lebih mudah untuk melindungi diri Anda sendiri ketika Anda sedang di Mars. Gravitasi Nol selama perjalanan ini juga berita buruk. Sekali lagi, dengan menggunting setengah, harapan hidup Anda meningkat.


Banyak orang berpikir: jika anda tidak kembali, anda sudah memotong biaya setengahnya. Tapi sebenarnya Anda menyimpan jauh lebih dari itu. Dengan mengirimkan pasokan dan bahan bakar dan menggunakan sebanyak yang Anda bisa di permukaan Mars, Anda akan memotong lebih dari 50% dari pengeluaran. Sulit untuk mengetahui berapa banyak tapi aku rasa setidaknya 80% bisa dipotong.


Seperti Bob Zubrin kemukakan, Mars adalah tempat teraman kedua di tata surya. Dan jadi satu-satunya tempat manusia bisa pergi ke mana kami bisa benar-benar hidup, karena itu memungkinkan untuk menggunakan materi di permukaan Mars, Mars memiliki air dan karbon dioksida. Sehingga Anda tidak mengatakan kepada orang-orang yang sedang terjadi satu arah misi ini: kau punya tiga hari persediaan dan hanya itu. Anda juga dapat melindungi diri dari beberapa kata bahaya, seperti bahaya atmosfer yang tipis.


Saya akan membayangkan mungkin empat orang akan pergi dalam contoh pertama. Tetapi cara satu-misi ke Mars tidak hanya satu kali latihan. Mereka akan dilatih dengan sangat keras. Ini akan menjadi langkah pertama untuk mendirikan kehadiran manusia permanen di dunia lain. Meskipun mereka akan pergi tanpa harapan untuk kembali, mereka akan mempunyai harapan bahwa cepat atau lambat mereka akan bergabung dengan orang lain dan bahwa dasar Mars ini akan tumbuh dan akhirnya menjadi koloni Mars permanen yang mungkin memerlukan waktu ratusan tahun untuk membangunnya.



Sebuah tabung lava merupakan lokasi yang ideal untuk membangun habitat manusia di Mars, karena batu di atasnya akan memberikan perisai alami terhadap radiasi yang berbahaya. Ditunjukkan di sini, pintu masuk kedalam lubang lava

Yah, jelas di NASA suasana tidak kondusif untuk misi jenis ini. Tapi ini hanya karena memiliki sendiri menjadi semacam pola pikir. Saya tidak perlu mengingatkan orang-orang di sini bahwa ada banyak orang yang pergi keliling dunia dengan balon udara, mereka pergi naik Everest tanpa oksigen. Mereka menyeberangi Antartika dalam kondisi gila. Saya bertemu dengan seorang pria dengan ski ke Kutub Selatan. Orang melakukan hal-hal gila ini, jelas dengan risiko besar bagi kehidupan mereka. Sebagai perbandingan, satu kali perjalanan ke Mars tidak akan begitu berisiko. Tapi tidak membutuhkan semangat petualangan semacam penjelajah awal, khususnya orang-orang yang membuka Antartika. Orang-orang ini sering pergi mengetahui bahwa ada probabilitas tinggi bahwa mereka tidak akan datang kembali, dan bahwa jika mereka tidak datang kembali, maka kematian sudah menunggunya. Saya tidak mengatakan bahwa pergi ke Mars selalu berarti kematian yang instan, tetapi mungkin berarti kematian dini, hal itu mungkin berarti harapan hidup Anda diperpendek sedikit. Tapi seperti yang saya katakan, orang berusaha bahwa pasti ada risiko di semua macam bidang kehidupan lainnya.


Dan apa yang ada dalam pikiran saya bukan hanya tenatng kesengsaraan orang yang duduk di sekeliling di permukaan Mars menunggu untuk mati, tetapi bahwa mereka akan benar-benar akan melakukan pekerjaan yang berguna. Tentu saja, masalah akomodasi menjadi hal yang sangat krusial, Orang-orang telah berkata kepadaku: itu akan mengerikan hidup dalam kondisi ini. Dan jawaban saya, itu tidak seburuk Teluk Guantanamo. Gregory Benford sepertinya berpikir bahwa hidup di tabung lahar atau dekat lava tabung akan menawarkan beberapa ukuran perlindungan dari radiasi, dan air es dan sumber daya lainnya yang tersedia. Aku yakin bahwa jika kita melihat dengan seksama di permukaan Mars kita bisa menemukan lokasi yang cukup nyaman.


How do we pay for all of this? Mengingat bahwa NASA tidak akan melakukan hal ini, saya berpikir bahwa pada akhirnya ini akan menjadi kolaborasi internasional atau semacam usaha komersial. Tidak ada yang akan mendirikan kehadiran permanen di Mars tanpa semacam pengaturan komersial. Penemuan-penemuan yang akan dibuat oleh orang yang bekerja di Mars harus dipatenkan, andalah yang harus menjadi orang yang akan membayar untuk hal ini. Bayangkan hak TV – memikirkan apa yang orang membayar untuk hak sepak bola – Maksud saya, uang dalam jumlah besar. Jadi yang spektakuler seperti ini, sebuah opera sabun kehidupan nyata dari planet lain, saya akan berpikir akan bernilai banyak uang. Kita dapat memiliki lebih ide ambisius tentang Dana Mars dan tanah jangka panjang dan seterusnya. Bukannya tidak berguna menjual tanah di Bumi, dengan skala waktu beberapa dekade untuk penggunaan layanan, kami harus memperluas bahwa untuk beberapa abad. Tapi orang akan siap untuk melakukan itu.


Dan filantropi akan menjadi bagian penting. Bayangkan: Anda punya empat manusia di permukaan Mars. Akankah kita membiarkan mereka mati karena kekurangan uang tunai? Tentu saja tidak. (tawa) Setiap kali Anda pergi berbelanja, akan ada orang di sana mengatakan: Jauhkan basis Mars hidup. (tawa) Itu tidak akan membutuhkan terlalu banyak di jalan filantropi individual untuk membiayai pangkalan ini. Dan sekali mereka ada di sana, mereka akan dapat supplai makanan setiap dua tahun. Kami akan mengirimkan sandwich dan surat dari rumah dan semua yang mempertahankan koloni ini. Akhirnya akan ada cukup uang untuk mengirim empat koloni lain, dan empat, dan seterusnya.


Hal ini membawa saya kepada seluruh pertanyaan tentang mengapa kita benar-benar ingin melakukan ini? Satu alasan bahwa orang telah menyarankan kita harus memiliki kehadiran manusia permanen di planet lain adalah untuk menjaga terhadap beberapa ancaman di Bumi. Kita semua sangat akrab dengan wabah pembunuh atau sesuatu yang akan menghapus semua atau sebagian besar umat manusia di planet bumi. Dan tentu saja ada kemungkinan besar dampak kosmik. Saya akan mengingatkan Anda itu adalah abad dari peristiwa Tunguska [sebuah ledakan besar yang terjadi di Siberia pada tahun 1908, diyakini disebabkan oleh ledakan meteor besar atau cometary fragmen]. Bukankah acara seperti ini akan menghapus seluruh umat manusia, tapi aku hanya berpikir itu menarik untuk mengingatkan Anda tentang kemungkinan ini.



Dalam hal ini kesan artis, koloni manusia mengeksplorasi Mars untuk mengungkap rahasia ilmiahnya. Kredit: NASA

Tapi dalam pandangan saya alasan utama untuk pergi ke Mars tidak untuk menghindari bencana di Bumi ini, tetapi karena Mars adalah objek yang paling mungkin di luar bumi untuk memiliki kehidupan. Sekarang, kita dapat membahas secara mendalam apakah hidup di Mars hanya akan menjadi sebuah cabang dari kehidupan Bumi karena kontaminasi silang yang terkenal, atau apakah akan benar-benar dari asal-usul kedua. Tujuan sebenarnya adalah jika kita menemukan hidup yang berbeda, kehidupan yang dimulai secara independen pada dua planet. Dan ini akan menjadi penemuan sensasional yang akan menunjukkan bahwa kita tidak sendirian di alam semesta, alam semesta memiliki bio-friendly laws. Ada juga kemungkinan bahwa jika kita menemukan kehidupan di Mars, itu bisa berasal dari Bumi. Atau bisa saja pergi ke arah yang lain, dari Mars ke Bumi. Atau bisa juga itu bisa datang dari tempat lain sama sekali. Dari sudut pandang ilmu berbuat baik, tidak banyak masalah, karena kita akan memiliki sampel kedua kehidupan, contoh kedua evolusi.


Yang tampaknya aku menjadi motivasi besar karena ingin pergi ke sana dan mendirikan basis permanen dan melakukan sains di permukaan Mars. Anda tidak akan pergi ke sana sebagai turis, Anda tidak akan pergi ke sana untuk bersenang-senang. Kau akan pergi ke sana untuk melakukan sains, dan mengirim email. Catatan publikasi Anda akan sensasional. Anda pasti akan memiliki semua jenis Pujian yang dilimpahkan pada anda.


Tapi kau tidak akan pulang ke rumah…..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive