Selasa, 03 November 2009

Ditemukan, Fosil Monster Laut !!!


Ditemukan, Fosil Monster Laut !!!



http://www.surfersvillage.com/img/st/arctic-monster_big.jpg



Fosil raksasa laut ditemukan di sepanjang pantai Jurassic Inggris. Pemangsa ganas yang disebut pliosaurus itu menjadi penguasa teror lautan sekitar 150 juta tahun yang lalu.

“Aku mendengar sesuatu yang besar telah muncul. Tapi melihat ini dalam balutan daging, membuat lidah kelu dan tercengang. Ini cukup besar," kata ahli paleontologi Richard Forrest.



http://ericredmond.files.wordpress.com/2009/03/pliosaurus.jpg




Pliosaurus adalah bentuk Plesiosaurus, sekelompok reptil raksasa yang mendominasi perairan laut di sekitar periode yang sama saat dinosaurus menjelajahi bumi.

Binatang itu memiliki leher besar dan pendek, kepala seperti buaya dengan rahang yang sangat kuat serta satu set gigi tajam yang besar.

"Mereka memiliki otot-otot besar pada leher dan tidak terbayangkan saat mereka menggigit hewan dan mendapatkan gigitan yang kuat. Kemudian dengan otot-otot leher yang besar ini mungkin mereka merobek-robek mangsanya,” katanya.

Dengan menggunakan empat anggota badan yang mirip seperti dayung, binatang itu menggerakkan tubuh besar mereka melalui air. Memangsa merupakan pekerjaan yang mudah bahkan untuk korban seperti ichthyosaurus dan plesiosaurs lainnya.

Berdasarkan panjang tengkorak yang mencapai 2,4 meter, diperkirakan bahwa makhluk tersebut akan berukuran antara 10 dan 16m dari ujung kepala ke ekor dan diperkirakan memiliki berat hingga 7-12 ton.

Para ahli mengatakan penemuan itu bisa jadi adalah salah satu pliosaurs terbesar yang pernah ditemukan.

David Martill, seorang ahli paleontologi dari University of Portsmouth, berkata, "Makhluk ini adalah monster. Ketika melihatnya, saya terkejut dengan seberapa besar ukurannya."



http://z.about.com/d/dinosaurs/1/0/j/3/-/-/pliosaurus.jpg



Fosil ditemukan oleh seorang kolektor lokal, dan telah dibeli oleh Dorset County Council dengan uang dari Heritage Lottery Fund.

Penemuan itu sekarang akan dianalisa secara ilmiah, dipersiapkan dan kemudian dipajang ke layar publik di museum Dorset County.[ito]


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive