Sabtu, 14 November 2009

Eolewater, Mengubah Udara Menjadi Air Murni



Sungguh luar biasa teknologi yang diciptakan oleh ilmuwan dari Perancis ini. Ia berhasil menciptakan sebuah alat yang dapat mengconvert / merubah udara menjadi air dengan menggunakan sebuah turbin.




Proses kerjanya sebagai berikut :



Hembusan angin ditangkap oleh turbin, melalui pergerakan turbin tersebut dihasilkan energi listrik yang tersambung dengan generator untuk menghasilkan energi listrik yang digunakan untuk menghidupkan kompresor pendingin yang mengkonversi zat gas di udara menjadi zat cair (air) menggunakan alat pengubah panas(heat exchanger) dan alat untuk mencairkan uap di udara (humidity condenser).



Turbin dengan ukuran paling kecil saja sudah dapat menghasilkan 18 liter air murni dalam sehari di kondisi yang sangat tandus atau gersang, dan 75 liter air murni dapat dihasilkan di daerah kawasan pantai, dan sekitarnya.



Turbin dengan ukuran paling besar mampu menghasilkan 4597 liter air murni pada kondisi tandus, dan 33.131 liter air murni pada kawasan pantai dalam sehari.



Dengan adanya teknologi ini diharapkan masalah kekurangan air dan kekeringan seperti di Afrika dan beberapa negara lainya dapat diatasi.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive