Kamis, 05 November 2009

Kereta Api Kasztner Tersimpan Selama 'Holocaust' Ratusan Tahun



[Killing_Kasztner_cover_art_rescaled_for_website.jpg]



Tinjauan Film Dokumenter: 'Killing Kasztner'

Film biasanya sebuah rekayasa. Dalam kehidupan nyata, pembunuh itu menakutkan. Tapi, ini adalah pahlawan yang terkenal dan Rezs Kasztner benar-benar menakjubkan. Seorang pengacara yang dihormati, wartawan, dan pemimpin politik, Kasztner menyelamatkan 1.600 orang Yahudi dengan Kereta Kasztner. Tetapi, nama Kasztner sebenarnya dicap penjahat bagi orang Israel, dari pada seorang pembunuh. Paradoks ini dijelaskan dalam karya Gaylen Ross "Killing Kasztner: the Jew Who Dealt with Nazis."

Telah dikatakan bahwa jika Kasztner bukan orang Yahudi, ia pasti akan dirayakan sebagai pahlawan seperti Oskar Schindler. Seperti Schindler, Kasztner langsung berhubungan dengan pemimpin Sosialis Nasional sebagai Vaada, Hongaria Rescue Aid dan Komite. Setiap kehidupan diselamatkan dengan kereta Kasztner yang mahal ke Swiss melalui penyuapan. Bahkan, Kasztner tidak punya uang ketika ia dan keluarganya tiba di Israel pada akhir perang.




http://ia.media-imdb.com/images/M/MV5BMTc5NTYyMjYyNV5BMl5BanBnXkFtZTcwODA5MzI2Mg@@._V1._SX589_SY400_.jpg



Walaupun telah banyak kehidupan yang diselamatkan Kasztner, seorang Yahudi bernegosiasi dengan Nazi tingkat tinggi, termasuk Adolph Eichmann, banyak orang Israel sulit menerimanya.

Kasztner salah satu tokoh yang paling kompleks dan menarik dalam sejarah akhir abad ini. Bukan pembunuhnya Ze'ev Eckstein. Namun, Gaylen memberikan banyak sekali peran kejahatan. Memang, melindungi wawancara di depan kamera pertama Eckstein adalah mendapatkan persetujuan, tapi dia kurang berminat berbicara. Kata-kata dipilih dengan sangat hati-hati, menghindarkan kata penyesalan, tetapi tidak pernah menyampaikan penyesalan, menjemukan. Akibatnya, ia mengadakan pertemuan empat mata dengan putri Kasztner adalah benar-benar tidak memuaskan bagi semua yang terlibat.




http://www.popculturemadness.com/Entertainment/2009/images/Killing-Kasztner-03.jpg



Sebenarnya, film Gaylen terbaik adalah ketika menjadi pembela Kasztner. Keberhasilannya, sehingga mendorong direktur museum Israel Holocaust Yad Vashem untuk mengenali Kasztner, setelah pertemuan dimeriahkan dengan operasi penyelamatan. Gaylen mengharapkan pendapat masyarakat Israel, ia lebih suka mati sebagai pahlawan seperti Hannah Senesh, daripada hidup sebagai pahlawan seperti Kasztner. Namun kritik sosial seperti itu tidak populer, film momen terbaik membeberkan kisah Kasztner dan upaya penyelamatannya.



http://www.filmfetish.com/wp-stuff/fetish_uploads/2009/09/killingkasztner.jpg



Dengan menggunakan teknik dokumenter, Gaylen membuat kasus yang sangat meyakinkan atas nama Kasztner. Berharap dia tidak menghabiskan begitu banyak waktu mempertanyakan Eckstein, saksi yang berseberangan. Diam-diam, Gaylen menyampaikan pesan baik Kasztner, sungguh sangat penting. Seperti, "Killing Kasztner" menawarkan sebuah episode tidak adil dalam sejarah. Film ini sedang diputar di Cinema Village. (Joe Bende/EpochTimes/art)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive