Sabtu, 07 November 2009

TERNYATA Indonesia, Negara Terkaya No 6 di Dunia !!!

TERNYATA Indonesia, Negara Terkaya No 6 di Dunia !!!

http://indonesia-tomorrow.com/wp-content/uploads/2009/04/anak_indonesia.jpg


Ternyata, potensi tambang di Indonesia menempati urutan ke 6 yang paling kaya didunia. Namun dari segi kebijakan dan pemanfaatannya, Indonesia nomor dua paling bawah, sedikit di atas Zimbabwe. Ini merupakan hasil penelitian Fraser Institute tahun 2008.


Daya tarik Indonesia di mata investor menempati ranking ke 62 dari 68 negara, sementara Brasil menduduki ranking 39.


Namun lanjutnya, mengapa Indonesia tidak maju? Sementara meskipun tidak se-kaya Indonesia sumber daya alamnya, beberapa negara lain justru lebih dikenal maju industri pertambangannya seperti Australia, Brasilia, atau Afrika Selatan.


Dari segi statistik, ada sekitar 200 lebih perusahaan tambang yang beroperasi di Indonesia. Hasil penelitian di 68 negara itu menyebutkan ada persoalan administration uncertainty (ranking 57), environment regulations (42), legal uncertainty (57), forestry uncertainties dari segi natural parks (50), mineral prospect dari segi existing climate (ranking 48 dari 68 negara).


Banyak kalangan menganggap sumber daya mineral disimpan sekarang untuk anak cucu nanti. Tetapi menurut penelitian Fraser Institute pada batas tertentu itu benar. Namun kalau tidak dimanfaatkan sekarang, generasi seperti apakah yang diharapkan muncul pada masa mendatang? Karena komoditi mineral seperti komoditas lain bisa saja hari ini laku, tetapi belum tentu laku di masa mendatang.


Begitu juga sebaliknya, hari ini tidak laku belum tentu di masa depan sumber daya mineral tersebut tidak laku. Komoditas seperti ini mengikuti hukum ekonomi dalam hal penawaran dan permintaan.


So… maukah Anda menjadi sosok pengusaha yang bisa memanfaatkan dengan baik tambang di Indonesia? Dengan luasnya kekayaan alam di indonesia, saya sangat yakin, untuk menjadi orang terkaya no 1 didunia adalah hal yang sangat mungkin dan masuk akal. Setuju :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive