Kamis, 12 November 2009

Udang Seharga 80 Juta Lebih, MAU ???


Udang Seharga 80 Juta Lebih, MAU ???

[033-1.jpg]



Para peternak Taiwan, mengatakan mereka berharap akan meraih keuntungan besar dari hewan langka, setelah sepasang udang cantik terjual dengan harga 8.500 dolar, AS dalam satu lelang.

"Udang Black King Kong meraih ketenaran di kalangan penggemar ikan hias setelah hewan itu dikembangkan oleh para peternak Taiwan tahun lalu," kata Sharman Chou, Sekretaris Jenderal Perhimpuan Aquarium Taiwan, Minggu (8/11).





Udang tersebut juga termasuk di antara daya tarik utama dalam satu pameran aquarium yang sedang diselenggarakan di Taipei pekan lalu.

Udang dengan warna hitam dan putih itu, yang rata-rata memiliki panjang 1,5-2,5 sentimeter dan memiliki umur sekitar 16 bulan, menoreh rekor harga sebanyak 8.500 dolar AS pada satu lelang Online yang diselenggarakan di Jepang pada Mei.

"Saat ini permintaan melampaui pasokan sehingga kami melihat potensi pasar yang sangat besar buat udang itu, karena hewan tersebut langka dan sangat menantang untuk dikembang-biakkan," kata Chou.





Sejauh ini para peternak Taiwan hanya dapat menghasilkan kurang dari 100 udang sebulan, karena udang tersebut memiliki tingkat penyintasan (survival) sekitar 10 persen.

"Satu udang Black King Kong dengan panjang 1,5 centimeter dihargai antara 1.300 dan 1.500 dolar AS untuk eksport dan dapat berharga lebih dalam lelang," kata Chou.






Ia menambahkan para pembeli adalah peternak atau orang yang ingin memamerkan hewan air langka yang berharga mahal itu.

Menurut laporan, pasar ikan cantik di Taiwan menghasilkan 300 juta Taiwan (9,23 juta dolar AS) per tahun, sementara pemerintah berencana menanam modal sebesar 2,5 miliar dolar Taiwan dalam empat tahun untuk mendorong industri tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive