Minggu, 15 November 2009

Abdul Wahid, Mengayuh Becak Sampai ke Mekah !!


Abdul Wahid, Mengayuh Becak Sampai ke Mekah !!











Tasikmalaya: Usaha keras tak kenal lelah ternyata mampu mengantarkan seorang tukang becak di Tasikmalaya, Jawa Barat, menunaikan ibadah haji. Keraguan orang sekitar akan kemampuannya mewujudkan mimpi melaksanakan Rukun Islam kelima dijawab Abdul Wahid Wahyudin dengan bukti nyata.



Abdul Wahid atau yang lebih dikenal dengan panggilan Haji Wahid sudah hampir 40 tahun menekuni profesi sebagai penarik becak. Meski terhimpit masalah ekonomi, ia rutin menyisihkan rezeki yang diperoleh untuk berangkat haji. Ujian demi ujian juga kerap menghampiri perjalanan hidupnya. Namun, Wahid tidak putus asa, meski banyak orang meragukan upayanya bisa berhasil.





[091115abecak.jpg]





Seorang tukang becak di Tasikmalaya, Jabar, menunaikan ibadah haji dengan menyisihkan penghasilannya. Haji Wahid sekarang juga memiliki 100 unit becak yang ia sewakan.





Berkat kegigihan dan doa yang tulus, Wahid bersama sang istri Siti Hujaenah akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci lima tahun silam. Berkat kerja keras itu pula tak hanya rumah permanen yang kini dipunya. Haji Wahid sekarang juga memiliki 100 unit becak yang ia sewakan.




Kisah hidup Haji Wahid seharusnya bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Jerih payah yang disertai doa dan keikhlasan tak jarang mampu melampaui keterbatasan manusia.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive