Minggu, 15 November 2009

YouTube Segera Dukung Video 1080p


http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/03/23/67914_youtube_di_ponsel_300_225.jpg

Situs layanan video milik Google, YouTube, akan segera mendukung konten video berdefinisi tinggi.

Mulai pekan depan, situs itu akan mampu menampilkan video-video berformat 1080 piksel.

Ini merupakan peningkatan dari sebelumnya, di mana YouTube hanya mampu mendukung video beresolusi 720p.

Seperti dikutip dari situs tgdaily.com, dengan fitur ini, nantinya konten video berdefinisi tinggi yang diunggah, akan langsung dikonversi ke ukuran aslinya.

Sementara, kata Director of Product Management YouTube Hunter Walk, beberapa konten video definisi tinggi yang selama ini telah diunggah di YouTube ke dalam resolusi yang lebih rendah, akan diencoding lagi ke format aslinya.

Adapun video yang diunggah, maksimum tetap boleh hingga sepuluh menit. Berarti, ukuran maksimum file yang diunggah tentu saja kemungkinan besar bakal bertambah dari 2 GB.

Wal mengatakan bahwa fitur anyar itu telah diuji. YouTube telah mempersiapkan infrastruktur tambahan untuk menyediakan fitur yang bakal membutuhkan penyimpanan file yang lebih besar itu.

Namun, kata Walk, hanya ada sekitar 10 persen dari konten video beresolusi tinggi di YouTube yang diakses oleh pengunjung. Kebanyakan disebabkan oleh terbatasnya bandwidth.

Bahkan kebanyakan pengguna YouTube mengakses dan mengunggah lewat ponsel."Kami mencatat adanya peningkatan konten yang diunggah lewat ponsel, sekitar 2000 persen, tahun ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive