Selasa, 15 Desember 2009

10 Pesawat Tak Berawak Israel akan Beroperasi di Afghanistan



10 Pesawat Tak Berawak Israel akan Beroperasi di Afghanistan



[heron.jpg]



10 pesawat baru Israel tanpa awak (UAVs) akan mulai debutnya di Afghanistan pekan ini, sebelumnya Industri Aerospace Israel (IAI) sudah mengirimkan pesawat tanpa awak jenis Heron kepada Pasukan Kerajaan Australia hari Kamis kemarin.

Dibawah kontrak senilai 91 juta dolar, militer Australia akan menerima 10 pesawat Heron. Perusahaan Israel tersebut sebelumnya sudah bekerjasama dengan militer Kanada di Afghanistan untuk maintenance peralatan udaranya.


[IAI_Heron_1_in_flight_2.jpg]


Pesawat Heron Israel ini mirip dengan Drone produksi Amerika yang sering menewaskan sipil di Pakistan ini juga akan dipakai militer Jerman. Pemerintah Brazil juga mengumumkan bahwa telah menyiapkan dana 350 juta dolar untuk membeli pesawat tak berawak Heron untuk berpatroli udara di kota dan perbatasannya. Pesawat ini juga akan digunakan sebagai keamanan udara pada saat ajang Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.


[heron-uav.jpg]


Militer Australia memilih pesawat Heron Israel ini diantara kompetitor lainnya setelah pesawat ini terbukti sukses dalam pengujian intelejensi, pengawasan dan kemampuan pengintaian. Dibawah perjanjian Israel dan Australia, pesawat jenis Heron ini akan mulai beroperasi pada awal 2010 untuk satu tahun pertama, dan pilihan penambahan lagi untuk dua tahun.


[Heron+UAV_01.jpg]



Militer Australia berharap, dengan penggunaan Heron ini akan dapat meningkatkan kemapuan operasi militer Australia di Afghanistan. Pesawat Heron ini termasuk jenis pesawat tak berawak Medium Altitude Long Endurance, yang dapat terbang selama 30 jam dengan ketinggian 30,000 kaki dan mampu membawa beban seberat 250 kg.

Sayapnya mempunyai lebar 16,6 meter, saat take off ia mempunyai berat 1,200 kg, dapat dikendalikan secara otomatis dari jarak ratusan kilometer. Pesawat ini sudah didesain khusus untuk terbang di iklim dan kondisi Afghanistan.



[AIR_UAV_Heron_Canada_lg.jpg]


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive