Minggu, 20 Desember 2009

Gambar-gambar luapan lava yang menakjubkan

Gambar-gambar luapan lava yang menakjubkan

Lava... kalo kata orang kita itu Lahar
sering bingung bedanya ama magma apaan sih


Quote:

Originally Posted by Lava
Lava adalah cairan larutan magma pijar yang mengalir keluar dari dalam bumi melalui kawah gunung berapi atau melalui celah (patahan) yang kemudian membeku menjadi batuan yang bentuknya bermacam-macam. Bila cairan tersebut encer akan meleleh jauh dari sumbernya membentuk aliran seperti sungai melalui lembah dan membeku menjadi batuan seperti: lava ropi atau lava blok (umumnya di Indonesia membentuk lava blok). Bila agak kental, akan mengalir tidak jauh dari sumbernya membentuk kubah lava dan pada bagian pinggirnya membeku membentuk blok-blok lava tetapi suhunya masih tinggi, bila posisinya tidak stabil akan mengalir membentuk awan panas guguran dari lava. sumber
Quote:
Originally Posted by magma
Magma merupakan batu-batuan cair yang terletak di dalam kamar magma di bawah permukaan bumi. Magma di bumi merupakan larutan silika bersuhu tinggi yang kompleks dan merupakan asal semua batuan beku. Magma berada dalam tekanan tinggi dan kadang kala memancut keluar melalui pembukaan gunung berapi dalam bentuk aliran lava atau letusan gunung berapi.
Hasil letupan gunung berapi ini mengandung larutan gas yang tidak pernah sampai ke permukaan bumi. Magma terkumpul dalam kamar magma yang terasing di bawah kerak bumi dan mengandung komposisi yang berlainan menurut tempat magma itu didapati. sumber
2 hal yang rada mirip bukan?
taukah juragan bahwa Lava itu selain menakutkan karena dia dapat menghancurkan apa saja yang akan dilaluinya
Spoiler for menakutkan:


juga ternyata menyimpan keindahan yang... uhm... tidak bisa dilukiskan dengan kata² (lebay dikit ngga apa² dong gan )
keindahan? keindahan darimana?
ngga percaya?
yuk kita simak sama²
Spoiler for :
Spoiler for Lava:

Spoiler for Lava:

Spoiler for Lava:

Spoiler for Lava:

seperti hasil photoshop

Spoiler for Lava:

berani?

Spoiler for Lava:

Spoiler for Lava:

takjub euy.... TKP

Spoiler for Lava:

Spoiler for Lava:
menikmati banget keknya

Spoiler for Lava:
uhm... gimana perasaan si babe yak


gue kasih bonus gan
Gulali
Spoiler for Bonus (BWK):


bagaimana dengan lava yang membeku?
yuk.. kita tengok juga keindahannya
Quote:
Spoiler for The art of Lava:

Lava adalah batuan cair yang dikeluarkan selama letusan gunung berapi . Ketika pertama kali dikeluarkan dari gunung berapi cairan itu berada pada suhu dari 700 ° C sampai 1.200 ° C (1.300 ° F hingga 2.200 ° F). Meskipun lava cukup kental, dengan sekitar 100.000 kali viskositas air, ia dapat mengalir menempuh jarak yang cukup jauh sebelum sebelum mengalami pendinginan dan membeku, karena menipisnya thixotropic dan mengalami pergeseran.








Sebuah aliran lava adalah suatu pencurahan lava selama letusan gunung berapi, yang tercipta selama letusan non-ledakan . Ketika telah berhenti bergerak, lava membeku membentuk batu beku. Istilah aliran lava ini biasanya disingkat menjadi lahar. Letusan eksplosif menghasilkan campuran abu vulkanik dan fragmen lain yang disebut tephra,lebih daripada lava. Kata 'lava' berasal dari Italia, dan mungkin berasal dari kata Latin yang berarti jatuh atau meluncur






sumber

Spoiler for Lava:

Spoiler for Lava:

juragan ngebayangin coba.. ternyata didalamnya masih ada yang bergejolak² gitu... trus juragan kejeblos gitu

Spoiler for Lava:

Spoiler for Lava:
yang ini photoshop keknya ya gan



cocok buat pacar nih gan




trus apa sih kegunaan lava yang membeku buat anak muda?
ada dalam spoiler dibawah ini gan
Spoiler for Lava:






selengkapnya ke TKP gan
bonus video Lava yang bikin juragan merinding

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive