Senin, 07 Desember 2009

Komputer Tertua Di Dunia Kembali Bekerja !!


Komputer Tertua Di Dunia Kembali Bekerja !!





Dan kita mengira komputer kita adalah dinosaurus. Atau yang paling tua? Ternyata salah. Baru-baru ini, komputer tertua di dunia kembali bekerja dari penyimpanan di National Museum of Computing di Bletchley Park.


The Harwell Komputer, juga dikenal sebagai penyihir (Wolverhampton Instrumen untuk Pengajaran Komputasi dari Harwell) adalah sebuah relay berbasis komputer yang fungsional pertama kali pada tahun 1951.

Dari 1952-1957 itu digunakan di Atomic Energy Research Establishment di Oxfordshire. Komputer ini bekerja sampai tahun 1973, sebagai alat pendidikan di Staffordshire Technical College. Setelah itu, disumbangkan ke Museum Sains dan Industri di Birmingham, di mana sejak saat itu telah menempati gudang selama hampir 30 tahun.


Komputer Tertua|LUMiNOUS blog


Mesin raksasa itu sekarang diseret keluar dari kemasannya untuk sekali lagi akan ditampilkan dan dikagumi di National Museum of Computing. Ini adalah bagian dari proyek Conservation Society Computer, dan sedang dengan hati-hati disusun ulang dari foto-foto lama. Meskipun diagram sirkuit asli yang tersedia untuk membantu pemulihan tidak ada lagi namun banyak hal lain yang bisa menggantikannya. Foto-foto yang telah terbukti sangat berguna dalam menempatkan kembali mesin dengan benar.


Komputer Tertua|LUMiNOUS blog



The Harwell Komputer adalah suatu bagian dari sejarah karena merupakan yang tertua yang masih bekerja secara elektronik dengan data dan program disimpan. Ini membantu untuk merancang reaktor nuklir pertama di Britania pada tahun 1950. Restorasi akan dilakukan selama beberapa bulan sebelum si penyihir ini akan ditampilkan di sebelah komputer bersejarah lain: Colossus Mark II.


Komputer Tertua|LUMiNOUS blog


Komputer Tertua|LUMiNOUS blog

Komputer Tertua|LUMiNOUS blog

Kereen Gan… Komputer Jadul… masih bisa bekerja lagi… :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive