Jumat, 30 Oktober 2009

Diskusi Mempercepat Browsing Speed Internet Explorer 7

Diskusi Mempercepat Browsing Speed Internet Explorer 7


IE7Mungkin anda semua tahu, bahwa internet explorer hasil keluaran dari Microsoft telah di cap sebagai browser paling lambat sedunia… (hehehe mungkin ya… ;-) …), saya pribadi pun males menggunakan browser tersebut, malahan saya lebih prefer menggunakan browser Mozilla Firefox, Opera, ataupun Safari.


Tetapi entah mengapa, saya tertarik untuk mencari dan mengkonfigurasi bagaimana mempercepat browsing speed internet menggunakan Internet Explorer (ehm.. saya mencoba menggunakan Internet Explorer versi 7).


Oiya, spesifikasi komputer saya adalah:



*****


Pertama-tama, saya install terlebih dahulu Internet Explorer versi 7 di Windows Xp SP2 (internet explorer tersebut blum saya utak-atik, jadi konfigurasinya masih standar).


Hasilnya : “Wah Lemot banget.”



“Ehm, segitu masih standar konfigurasi dari IE 7-nya, ehm.. kalau gini saya masih prefer menggunakan Firefox 7… :lol:



Iseng2 browsing, eh nemu cara nyetting IE 7 supaya cepat browsingnya. Kemudian saya coba utak-atik.


Cara Pertama:




  1. Mematikan Fitur Phising Filter

    Pada Menu Bar : Tools – Phising Filter – Turn Off Automatic Website Checking…

    Klik : “Turn off automatic phising filter“, kemudian klik “Ok

    phising_filter01

    .

  2. Pada Menu Bar: Tools – Internet Options – Content – Feeds – Settings


    rss_feed01

    .

    kemudian, hilangkan semua checklist, kemudian klik “Ok

    rss_feed02

    .

  3. Pada Menu Bar: Tools – Internet Options – Advanced

    Kemudian gerakkan kursor ke bawah dan berhenti pada titik point seperti pada gambar:

    tools_advance

    Kemudian, hilangkan checklist pada option (yg di kotak merah).


    Untuk option “Play sounds in webpages“, boleh di checklist atau dihilangkan checklistnya.

    .

  4. SSVHelper Class plugin

    Pada Menu Bar: Tools – Manage Add-ons – Enabled or Disabled Add-ons…

    Pilih SSVHelper Class line, kemudian klik Disabled, Kemudian klik “Ok


    addons


Cara Kedua (Setting Registry):



  1. Copy file code di bawah dan Ketik di Notepad, dan simpan dengan nama file “speed_internet.reg”



  2. Copy file code di bawah dan Ketik di Notepad, dan simpan dengan nama file “speedup_browsing.reg”



  3. Copy file code di bawah dan Ketik di Notepad, dan simpan dengan nama file “speedup_internet.reg”


    >>

    Kemudian jalankan (execute) ketiga file reg tersebut, dan kemudian untuk hasil yang maksimal, restart-lah komputer anda.


*****


Cara Ketiga:


Install Internet Explorer Accelerator.

Download disini.


*****


Dan hasilnya:



Saya mencoba browsing menggunakan IE7 (yg telah di setting/tweak) dan mendapatkan performance yang bisa dibilang luar biasa. Mungkin ini hanya sekedar perasaan saya, tetapi dari kesekian lama saya menggunakan Firefox, mungkin baru kali ini saya merasakan bahwa kecepatan browsing Firefox (yg sudah saya tweak) masih kalah cepat atau mungkin bisa jadi sama kecepatan browsingnya dengan IE7 (yg sudah saya tweak juga).


Mungkin rekan2 berminat untuk mencobanya, dan mengetahui hasilnya…

Tetapi, Jika testing tweak ini anda coba di warnet (dengan koneksi internet yg disharing), harap maklum jika koneksi internet anda masih lemot… :lol:


nb: Jika IE7 anda terasa lambat, ada kemungkinan RAM anda minim spesifikasinya, disarankan untuk menggunakan RAM min 512mb.


Ada tambahankah…??? ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive