Sabtu, 24 Oktober 2009

“The World” sekumpulan pulau pribadi yang FANTASTIS !



Salah satu pulau pribadi ini, konon di sebuah negeri, ada semacam kompleks tempat. Kalau yang umum ‘kan sejenis real estate yaitu kompleks rumah, nah kalau ini kompleks pulau pribadi di tengah laut. Wuih….

Di Dubai, Uni Emirat Arab, ada sekumpulan pulau pribadi, namanya “The World”, mungkin sudah pernah dengar. Atau udah punya pulau di sana? Sumpe lu? Wahahaha…. percaya
deh…


Sedikit cerita tentang The World ini…



http://zons.files.wordpress.com/2009/08/the-world-logo-op.gif?w=160&h=120



World adalah sekumpulan pulau sebanyak lebih dari 300 pulau yang dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi semacam miniatur dari pulau-pulau yang ada di seluruh dunia letaknya di lepas pantai kota Dubai, Uni Emirat Arab. Luas total lebih kurang 9,3 juta m2. Proyek ini pertama dirilis tahun 2003, dan selesai dibangun tahun 2008 lalu. Kita lihat sedikit fotonya yuks…


(gambarnya silahkan diklik supaya lebih jelas)


the-world-jadi-01 the-world-jadi-02

the-world-jadi-03 the-world-jadi-04

the-world-jadi-05 the-world-jadi-06

the-world-jadi-07 the-world-jadi-08


Ada videonya juga…




Beda dengan beberapa pulau pribadi lain, The World merupakan sebuah proyek reklamasi atau semacam pengurukan. Jadi, ini adalah pulau-pulau yang dibuat manusia, bukan pulau yang sudah ada secara alamiah. Mungkin The World ini bisa menjadi satu keajaiban dunia lho…! Gimana buatnya ya? Seperti apa teknologinya, ini silahkan lihat saja foto-foto sekilas proses pembuatannya.



the-world-buat-01 the-world-buat-02

the-world-buat-03 the-world-buat-06

the-world-buat-07 the-world-buat-08

the-world-buat-09 the-world-buat-10



Siapa saja bisa memiliki sebuah pulau di sana. Ya, asalkan punya uang banyak pastinya. Dan, bukan sekedar uang banyak, tapi banyaaaaaak sekali… :D Bukan sembarang orang punya uang banyak sekali, ternyata yang bisa memiliki pulau ini hanya untuk orang-orang yang ditawarkan oleh pengelola pulau pribadi ini. Jadi, eksklusif sekali. Mau tahu harganya? Murah kok, cuma seharga antara USD 6 juta (sekitar Rp 72 milliar) sampai USD 36 juta (sekitar Rp 432 Milliar). Gak mahal kan? Wkwkwkwkw………. :mrgreen:


Yang sudah memiliki pulau di sini memang dari kalangan jetset. Dari sebuah situs, infonya ada pasangan Brad Pitt – Angelina Jolie, yang membeli pulau miniatur Ethiopia. Kemudian juga pengusaha kaya Richard Banson, pesepakbola David Bechkam, mantan pembalap Formula 1 Michael Schumacher, musisi Rob Stewart, dan banyak lagi.


Setiawan Djody, seorang pengusaha Indonesia, juga punya pulau pribadi, tapi bukan di The World sana, melainkan di kawasan Kepulauan Seribu. Kabarnya dia menggunakannya sebagai tempat berkontemplasi alias merenung, baca buku, dan main musik. Weleh….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

harap isi ini
:) -->
:D -->
:$ -->
:( -->
:p -->
;) -->
:k -->
:@ -->
:# -->
:x -->
:o -->
:L -->
:O -->
:r -->
:y -->
:t -->
:s -->
:~ -->
:v -->
:f -->
:d -->
:c -->
:z -->

ultimate web translator with flags

Blog Archive